Cara Membuat Mesin Pom Mini Digital Sendiri Dirumah Dengan Sederhana

Cara Membuat Mesin Pom Mini Digital Sendiri Dirumah Dengan Sederhana

Salah satu peluang usaha yang yang cocok bagi siapa saja, sangat menguntungkan, dan waktunya bebas adalah Pom Mini (Pertamini). Mengapa demikian? Kita ketahui bersama bahwa dengan adanya Pom Mini (Pertamini) orang bisa mengisi bahan bakar dengan cepat tanpa harus mengantri. Selama mobil dan motor masih ada di dunia, maka Pom Mini (Pertamini) akan selalu dicari oleh kendaraan yang akan mengisi bahan bakar.

Pom mini atau pertamini digital adalah alat yang di desain khusus untuk berjualan bensin eceran. Alat ini hampir mirip seperti SPBU resmi pada umumnya. Pom mini juga dibekali dengan berbagai sparepart yang menunjang kinerjanya. Sparepart tersebut adalah CPU, nozzle, keypad, pump oil, selang, flow sensor, elbow, trapo, boat nozzle dll.

Pom Mini Digital memiliki tiga jenis. Yaitu pom mini 1 nozzle, pom mini 2 nozzle dan pom mini 3 nozzle. Ketiga jenis pom mini tersebut memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda dan anda bisa membeli jenis pom mini sesuai dengan kebutuhan anda.

Berjualan bensin menggunakan pertamini digital adalah hal yang sangat menguntungkan. Usaha pom bensin mini merupakan salahsatu usaha yang sedang “booming” saat ini. Pasalnya, usaha pom mini memberikan keuntungan yang sangat besar.

Bahasan kami pada artikel ini adalah tentang cara membuat Pom Mini (Pertamini). Untuk membuat pom mini sebernarnya memiliki cara yang sangat sederhana, asal semua komponen yang akan digunakan sudah disiapkan dengan baik. Komponen yang sangat penting dalam pembuatan Pom Mini (Pertamini) adalah seperti CPU,selang noozle, Display, Keypad, Swipel, Noozle dan sensor. Komponen-komponen ini sangat langka dan susah di dapatkan. Oleh karena itu banyak sekali mau membuka usuha membuat Pom Mini (Pertamini) mundul kembali karen susah dan langkanya komponen.

Mari Kita Bahas Komponen Apa Yang Saja Yang Digunakan Untuk Membuat Pom Mini (Pertamini) :

Kompenen-Komponen Pom Mini (Pertamini)

  1. CPU

CPU merupakan salah komponen yang sangat penting dalam pembuatan Pom Mini (Pertamini), karena didalam CPU komputer ini terdapat software dan program yang yang mengatur segala aktivitas perintah dari kinerja mesin Pom Mini (Pertamini).

2.Display

Display juga sangat penting karena alat inilah yang memberi petunjuk dan informasi berupa angka hurup yang menyatakan julah literan, harga dan nominal pengeluaran BBM, terdapat display digital dan seven segemen dan anda bisa pilih sesuai budget dan kebutuhan perakitan mesin Pom Mini (Pertamini).

  1. Keypad

Ini adalah set berupa tombol angka angka yang nantinya berfunsi sebagai alat memasukan perintah pengisian BBM.

  1. Adaptor

Ini adalah alat stabil listrik berupa arus DC dan AC yang mengubungkan dan memasok listrik ke Komponen sparefart lain seperti dsplay, cpu dan pompa.

  1. Sensor

Sebenarnya ada 2 jenis dari sensor yang biasa digunakan oleh para perakit dari pom Pom Mini (Pertamini) ini, dimana kadang yang dipakai adalah alat sejenis yang juga di gunakaan oleh pihak Pertamina yang berupa sebuah assy meter dalam bentuk sensor yang di khususkan untuk BBM detektor. Namun terkadang tak jarang uga yang menggunakan jenis asy meter buatan dari cina yang tentunya memiliki kualitas dibawah sensor milik Pertamina tersebu

  1. Noozle

Noozle adalah alat yang dipakai untuk pengisian bensin ke tengki kendaraan. Noozle fungsinya adalah untuk memudahkan proses dari pengisian BBM menuju tengki kendaraan. Bentuknya bisa Anda bayangkan sendiri, karena bentuknya sama persis seperti yang digunakan di Pertamina.

  1. Selang noozle

Selang ini noozle ini salah satu standar wajib yang harus mememakai selang standar dari SPBU.

  1. Cashing / Box

Casing merupakan alat terberat dan termahal dalam komponen Pom Mini (Pertamini). Casing Adalah alat yang berfungsi dalam penopang dan juga landasan dari alat alat sparepart dari Pom Mini (Pertamini) yang lain. Box ini nantinya akan menjadi kerangka bangian luar dari sebuah mesin Pom Mini (Pertamini). Ada banyak cashing atau box yang tersedia di pasaran yang bisa anda andalalkan untuk mesin Pom Mini (Pertamini) tersebut.

Jika semua komponen sudah terkumpul, yang harus Anda lakukan adalah merakitnya. Dalam merakit Pom Mini (Pertamini) memerlukan kehati-hatian yang luar biasa, karena akan sangat bahaya jika ada selang yang bocor dan listrik yang koslet, karena listrik dan selang yang bocor bisa menyebabkan kebakaran.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan dalam merakit Pom Mini (Pertamini):

Langkah pertama adalah menyiapkan Cashing. Lubangilah bagian yang akan digunakan sebagai kelauarnya selang noozle, lubangi bagian depan untuk memasang cpu dan display ya tentunya sesuai selera dan kebutuhan perakitan, lubangi juga bagian untuk meletakan baud dan mur.

Memasang CPU dan display pada bagian depan atas kesing. Lokasinya bisa dimana saja sesuai dengan dengan selera. Namun hal yang harus diperhatikan adalah jangan lupa menggunakan pengaman agar arus tidak akan keluar setrum ke kesing saat dipegang.

Memasang Pompa. Pasanglah pompa di bagian bawah rangka kesing, diatas pompa pasang sensor dengan arah panah menuju ke tempat dimana bensin keluar yakni mengerah ke noozle, sambungkan menggunakan fifa atau bisa juga menggunakan selang tegantung selera dan bahan yang tersedia.

Dari ujung sensor sambungkan ke selang dan ujung selang sambungkanlah ke noozle, jangan lupa gunakan siltape untuk menjaga bensin tidak bocor.

Jangan lupa pasang noozle boat di bagian depan atau samping, tergantung selera dan kebutuhan untuk mempercantik tampilan pom mini anda, bisa menggunakan noozle boat SPBU atau menggunakan noozle boat buatan sendiri asalkan terjamin kualitas dan keamanannya.

Sambungkan kabel kabel semuanya tertiju dan terpusat di CPU, seperti kabel pompa anda masukan ke soket CPU yang biasanya ada tulusan Pump, sambungkan kabel sensor ke CPU yang biasanya di CPU ada tulisan sensor flow/assy meter, sambungkan adaftor ke arus DC di cpu, dan arus ac nya anda langsung sambungkan ke listrik, jangan lupa pasang keypad dan sambungkan ke CPU, kabel tipis penghubung display dan cpu pun jangan lupa anda pasangkan.

Pom mini seharusnya sudah bisa digunakan setelah anda sambungkan adaptor ke listrik, dan coba hidupkan dengan tekan enter atau pagar, jika pompa menyala berarti anda sukses merakit pom mini nya dan langkah selanjutnya

Langkah selanjutnya adalah dengan menyambungkan selang dari pompa ke penampungan, Namun jangan untuk menggunakan bok klep sebagai klep penjaga agar bbm tidak turun lagi dari pompa dan selang, isi penampungan menggunakan BBMuntuk cek mesin.

Rapikan sambungan kabel se aman mungkin dan serapi mungkin menghindari hal yang tidak di inginkan, rapikan dan pasang asesories seperti acrilyc dan stiker tulisan tertentu di bagian kesin depan untuk mempercantik tampilan pom mini anda.

Nah yang terkahir yang harus dilakukan adalah setting CPU nya.

Jika Anda mencari Pom Mini (Pertamini) dengan kualitas terbaik harga termurah, kami menjual Pom Mini (Pertamini) dengan kualitas terbaik, termurah, dan bergaransi dengan sistem bayar setelah selesai pemasangan.

Hubungi Kami :

SMS : 0852-1709-2430

CALL : 0852-1709-2430

WhatsApp : 0852-1709-2430

Pesan Pom Mini Via WhatsApp : Klik Disini

Itulah mungkin artikel tentang “Cara Membuat Mesin Pom Mini Digital Sendiri Dirumah Dengan Sederhana” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Semoga penjelasan diatas bisa membantu anda dalam mendapatkan mesin pom mini digital, terimakasih telah menyimak, salam sukses dari kami Duniapommini.com.

Baca Juga :

Cara Kredit Pom Mini Digital Tanpa Ribet 7 HARI LANGSUNG DI ACC

Harga Pom Mini (Pertamini) Digital 2019-2020 Termurah Bergaransi

Leave a Comment